Alhamdulillah, Alfina Rizkiani Alumni HPI Lolos Seleksi CPNS di Pengadilan Agama Tanjung Kalimantan Selatan

FASYA- Selasa (26/01/2021), Alfina Rizkiani salah satu alumni Fakultas Syariah IAIN Surakarta prodi Hukum Pidana Islam (HPI) tahun 2019 lolos seleksi CPNS di Mahkamah Agung.

Mahasiswa angkatan 2015 ini mengikuti prosesi wisuda pada Oktober 2019. Saat itu, ia tercatat sebagai wisudawati terbaik tingkat Prodi  HPI yang berpredikat cumlaude dengan IPK 3,68.

Kepada tim redaksi, Alfina berbagi cerita tentang proses seleksi CPNS hingga akhirnya ia dinyatakan lolos formasi Analisis Perkara Peradilan Mahkamah Agung kategori umum.

“Saya alumni HPI kelas A tahun 2019, Alhamdulillah tidak lama setelah wisuda ada pembukaan cpns. Di situ saya mencari informasi yang sekiranya sesuai dengan jurusan yang diambil waktu kuliah, akhirnya ketemu formasi analisis perkara peradilan mahkamah agung kategori umum,” tuturnya.

“Awalnya saya berniat mendaftar formasi jaksa di Kejaksaan Agung, tetapi tidak bisa karena bukan dari SH ilmu hukum.  Kuota yang dibutuhkan hanya 262 orang saja, tetapi yang mendaftar formasi umum 19 ribu lebih peserta,” tambahnya.

Tahap pertama seleksi administrasi iapun lolos, kemudian lanjut ditahap kedua SKD lolos juga dan terakhir ujian SKB dan dinyatakan lolos.

Ia pun berbagi pengalamannya terkait cara belajarnya hingga lolos seleksi. Mulai belajar dari pasca wisuda. Iapun belajar dari buku-buku, youtube hingga mencari latihan soal pdf di internet. Tak lupa ia juga mengikuti try out online untuk memantapkan ikhtiarnya.

Menurut penuturannya, ia mulai aktif bekerja tanggal 1 Februari 2021 mendatang. Ia ditempatkan di Pengadilan Agama Tanjung Kalimantan Selatan.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih untuk Fakultas Syariah IAIN Surakarta dan semua bapak/ibu dosen  atas semua ilmu yang sudah diberikan sehingga mengantarkannya pada kesuksesan.

Ia juga memberikan pesan untuk adik-adik mahasiswa Hukum Pidana Islam (HPI),” untuk adik adik mahasiswa HPI jangan lupa untuk selalu belajar, terus berusaha untuk mencapai sesuatu yang diimpikan,” pungkasnya. (khairunnisa)

Bagikan

Berita Terkait