DEMA Menulis: Wadah untuk Mengasah Kemampuan Menulis bagi Mahasiswa Fakultas Syariah

FASYA-Di era dimana informasi menjadi semakin berlimpah dan kemampuan komunikasi tertulis semakin menjadi penting, Pada hari Jumat, (12/01/2024) DEMA Fakultas Syariah mengadakan Departemen Mahasiswa Menulis (DEMA Menulis). DEMA Menulis di perguruan tinggi memiliki peran yang mendasar dalam membentuk mahasiswa menjadi individu yang kompeten dan berdaya saing. DEMA Menulis bukan hanya sekedar organisasi dikampus, tetapi juga merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan menulis mereka, memahami isu-isu yang relevan dan membentuk karakter serta kepribadian yang tangguh.

DEMA Menulis menjadi tempat bagi mahasiawa untuk mengasah kemampuan menulis mereka melalui berbagai kegiatan seperti workshop, pelatihan, dan kompetisi menulis. Selain mengembangkan kemampuan menulis, DEMA Menulis juga membantu mahasiswa untuk memahami isu-isu kontemporer yang sedang berkembang melalui diskusi, seminar dan penelitian. DEMA Menulis juga berperan dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan mahasiswa melalui berbagai kegiatan organisasi seperti pengelola acara, pengembangan program dan kegiatan sosial.

DEMA Menulis tidak hanya berperan dalam pengembangan mahasiswa di lingkungan kampus, tetapi juga memilik kontribusi yang signifikan terhadap masyarakat luas melalui kegiatan-kegiatan seperti kampanye sosial, penulisan opini, dan kegiatan literasi. Oleh karena itu, peran DEMA Menulis dalam pembangunan mahasiswa unggul tidak dapat diremehkan, dan dukungan terus menerus terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini sangatlah penting dan DEMA Menulis ini berlangsung sampai akhir kepengurusan.


Dari DEMA Menulis ini, menghasilkan beberapa tulisan yang terpublish blog jurnalis nasional yakni Kompasiana.com dan juga diunggah diblog pribadi.

(Dema F/Ed.afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV