Donor Darah Bersama DEMA Fakultas Syariah Periode 2024: Anggota Koramil, Dosen dan Mahasiswa Turut Berdonor

FASYA-Pada hari Kamis, (22/02/2024) telah dilaksanakan acara Donor Darah Periode 2024 yang bertempat di Aula Fakultas Syariah yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo. Acara Donor Darah ini terbuka untuk umum, beberapa dosen ikut berpartisipasi dalam acara ini, dan banyak mahasiswa dari Fakultas lain ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Acara Donor Darah ini adalah salah satu Program Kerja dari Devisi Pengabdian Masyarakat Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah, acara donor darah ini bertujuan untuk menyediakan pasokan darah yang cukup dan aman untuk keperluan transfuse bagi pasien yang membutuhkan, seperti korban kecelakaan, pasien bedah, atau penderita penyakit kronis. Donor darah juga dapat membantu dalam penelitian medis dan pengembangan produk-produk terkait darah. Selain itu, kegiatan donor darah juga dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya sumbangan darah dan memotivasi individu untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Ada beberapa anggota Koramil yang juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dalam kegiatan ini, tercatat bahwa sebanyak 55 peserta mendaftar secara online untuk mengikuti donor darah melalui link yang sudah disediakan, dan ada 16 orang yang belum bisa melakukan donor darah dikarenakan kondisi tubuh yang kurang fit. Adapun jumlah total darah yang terkumpul adalah 42 kantong darah, yang nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui PMI.

Acara ini hanya dilaksanakan sekitar 4 jam untuk mengontrol kondisi darah sesuai standar keamanan untuk memastikan keamanan dan kualitas darah tetap terjaga. Acara berjalan lancar dan disertai dengan antusiasme tinggi dari seluruh peserta. Acara ditutup dengan foto bersama Panitia Pelaksana dan PMI Sukoharjo. Sebagian panitia donor darah ini juga diambil dari beberapa anak magang dema sebanyak 10 peserta. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kelancaran acara ini.

(DEMA F/Ed/afz)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV