Fakultas Syariah Turut Berduka dan Buka Donasi untuk Gempa Palu

FASYA – Fakultas Syariah IAIN Surakarta turut berduka cita secara mendalam atas musibah bencana gempa disertai tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Peristiwa yang telah merenggut hampir ribuan korban meninggal, ratusan orang terluka dan masih banyak lagi korban yang belum ditemukan tersebut terasa begitu memilukan. Belum lagi kondisi pasca gempa saat ini yang dikabarkan sangat memprihatinkan karena pasokan makanan, air bersih dan obat-obatan yang sangat minim.

Menyikapi kejadian ini, segenap keluarga besar Fakultas Syariah berdoa kepada Allah SWT semoga seluruh korban meninggal diterima amal ibadahnya serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Teruntuk masyarakat Palu yang selamat semoga tetap tenang dan sabar.  Dalam rangka meringankan beban saudara kita yang ada di Palu tersebut, Fakultas Syariah juga membuka donasi bagi seluruh civitas akademik IAIN Surakarta baik dosen, staf maupun mahasiswa untuk menyalurkan bantuannya ke Bagian Umum Fakultas Syariah (Ibu Ida Suryani). Adapun dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke Rektorat dan kemudian ditransfer ke rekening Kementerian Agama RI.

Uluran tangan kita sangat berarti, agar masyarakat Palu dapat segera bangkit kembali. Semoga kepedulian kita bermanfaat dan diberkahi Allah SWT. Aamiin..

Bagikan

Berita Terkait