Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta dan DPC Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPC APSI) Surakarta Adakan Ujian Profesi Advokat

FASYA-Hari ini, Sabtu (03/09/2022) adalah tonggak sejarah bagi Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said bekerjasama dengan DPC Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia pertama kali mengadakan Ujian Profesi Advokat. Ujian kali ini diikuti oleh 10 peserta yang merupakan satu angkatan Pendidikan Profesi Advokat yang diselenggarakan Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said bekerjasama dengan DPC APSI Surakarta pada bulan Maret 2022. Ujian Profesi advokat merupakan tahapan kedua dalam proses untuk menjadi seorang advokat dan setelah dinyatakan lulus dalam ujian ini, peserta dapat mengikuti pengambilan sumpah sebagai advokat bagi yang memenuhi persyaratan.

Dalam sambutannya Direktur Pendidikan DPP APSI, H. Muhammad Arifin, S.Ag., M.Hum. mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor dan Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta yang telah memfasilitasi penyelenggaraan ujian profesi advokat kali ini. Ucapan selamat diberikan kepada peserta ujian dan selanjutnya setelah lulus bisa mengikuti pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat. Selain itu beliau juga agar nantinya para peserta menjadi advokat profesional bukan advokat karbitan, segala terpaan yang ada di lapangan pada saat menjadi advokat adalah hal yang biasa, hadapi secara professional dan mampu menujukkan karakter advokat syariah yang membedakan dengan advokat lainnya. Pada akhir sambutannya berhadap para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan lancar dan dinyatakan lulus dalam ujian kali ini. (atw/Ed.afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terkait