LSO Sharia Law Community (SLC) Selenggarakan Pelatihan Desain Grafis

FAYSA-Sabtu, (18/06/2022) Departemen Publikasi LSO Sharia Law Community (SLC) menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis yang bertemakan “Membentuk Skill Mahasiswa Melalui Desain Grafis”. Acara ini dilaksanakan 2 kali, yaitu secara daring dan luring. Acara daring tersebut dilaksanakan pada tanggal 18/06/2022 melalui Google meet dan acara luring dilaksanakan pada tanggal 23/06/2022 yang bertempat di Aula Fakultas Syariah Lantai 1, dengan menghadirkan Riki Irawan sebagai Pemateri. Peserta dalam kegiatan ada pengurus, anggota SLC, mahasiswa fakultas syariah, delegasi dan juga dihadiri oleh demisioner SLC dari berbagai generasi.

Pada tanggal 18/06/2022 dipandu oleh Rangga Andriansyah sebagai moderator, dalam kegiatan ini disampaikan sharing mengenai desain grafis menggunakan Corel draw. Tidak hanya itu, pemateri juga menyampaikan serta menjelaskan berbagai elemen-elemen yang ada dalam Corel draw tersebut. kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada tanggal 2306/2022, kegiatan ini diselenggarakan secara luring dengan dipandu oleh Berlian Uuthiya sebagai moderator. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan tilawah, lalu sambutan oleh Ketua Panitia yaitu Ayu Sadewi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi praktik pelatihan desain. Dalam kegiatan tersebut pemateri menyampaikan ulang inti dari sharing pada tanggal 18/06/2022.

Kemudian, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan praktik desain grafis menggunakan Corel draw dalam hal pembuatan poster promosi yang diikuti oleh seluruh peserta. Acara ini berlangsung kurang lebih 3 jam. Dalam pembuatan desain tersebut lebih terfokus pada cara memadupadankan warna agar tepat sasaran serta sesuai dengan maksud dan tujuan poster itu sendiri.

Setelah praktek tersebut selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Peserta dengan Pemateri. Lalu setelahnya dilanjutkan dengan penyampaian closing statement, serta kemudian dilanjutkan dengan sesi penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat memiliki pengetahuan maupun skill dalam mendesain menggunakan aplikasi corel draw dan dapat bermanfaat untuk kedepannya. (Ayu Sadewi Rahmawati/Ed.afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terkait