Mahasiswi Prodi HES Fakultas Syariah Ikuti KKN Internasional di Thailand, Rektor Harap Mahasiswa Jadi Duta Lembaga dan Bangsa Indonesia

FASYA-Dalam rangka melaksanakan program rektor terkait Glokalisasi Kampus, UIN Raden Mas Said Surakarta melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat mengadakan seleksi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional secara daring pada bulan Mei lalu. Seleksi ini memilih 7 mahasiswa yang siap untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Sangkhom Islam Wittaya School Thailand.

Salah satu mahasiswa Fakultas Syariah, Silvia dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) terpilih untuk menjadi salah satu dari 7 peserta KKN Internasional UIN Raden Mas Said Surakarta 2024.

Mengutip dari laman lppm.uinsaid.ac.id/, Ketua LPPM Muhammad Latif Fauzi, S.H.I., M.S.i., M.A., Ph.D. mengatakan bahwa, “KKN Internasional adalah salah satu program unggulan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman global kepada mahasiswa. Kami ingin mahasiswa kami memiliki wawasan internasional dan mampu berkontribusi dalam berbagai konteks budaya dan sosial di luar negeri.”

Apresiasi diberikan oleh rektor kepada 7 mahasiswa terpilih yang akan mewakili UIN Raden Mas Said Surakarta dalam pengabdian internasional. “Saya bangga dengan antusiasme dan dedikasi mahasiswa kita. Program KKN Internasional ini adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global,” pungkas Rektor Prof. Dr. Toto Suharto, M.Ag. mengutip dari laman lppm.uinsaid.ac.id.

Pada Jumat, (21/06/2024) Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta secara resmi melepas 7 mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan KKN Internasional di Thailand di Ruang Senat Universitas. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Muhammad Latif Fauzi, S.H.I., M.S.i, M.A., Ph.D. menuturkan, “KKN Internasional ini akan dilaksanakan di Sangkhom Islam Wittaya School yang berada di Distrik Sadao Provinsi Songkhla Thailand. Di sana, ketujuh mahasiswa akan melakukan tugas pengabdian baik untuk melaksanakan pengajaran maupun tugas-tugas sosial,” ujarnya.

Dalam pesannya, rektor berharap para para mahasiswa bisa mengajak para siswa di sana untuk kuliah di UIN Raden Mas Said Surakarta. Rektor berharap, para mahasiswa bisa menjadi duta Lembaga dan bangsa Indonesia, dan bisa melaksanakan tugas KKN dengan sebaik-baiknya. “Selamat jalan, dan tetaplah sehat,” tutup rektor seperti dikutip dari laman uinsaid.ac.id.

Rencananya, Silvia dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan keenam mahasiswa lainnya akan berangkat ke Thailand esok hari, ada Selasa, (26/06/2024) dan akan diantar dan akan dijemput kembali oleh perwakilan UIN Raden Mas Said Surakarta.
(AFz) (Foto: lppm.uinsaid.ac.id)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV