Menuju World Class Islamic University, Fakultas Syariah IAIN Surakarta Jalin Kerjasama dengan Kolej Universiti Islam Selangor (KUIS) Malaysia

FASYA- Selasa (19/01/2021) Selaras dengan Visi IAIN Surakarta yaitu Menjadi World Class Islamic University, Fakultas Syariah IAIN Surakarta mengadakan pembicaraan kerjasama dengan Kolej Universiti Islam Selangor (KUIS) Selangor Malaysia perihal International Conference on Syariah and Law (ICONSYAL). Tepat pukul 09.00 WIB pembicaraan ini dilaksanakan melalui Google meet.

ICONSYAL ini merupakan kerjasama antara Faculty of Syariah & Law, Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor (KUIS), Academy of Islamic and Arabic Studies, Princess of Naradhiwas University, Thailand, dan Fakultas Syariah IAIN Surakarta.

Adapun tema yang diangkat yaitu “Syariah and Law: An Impetus of Environmental Sustainability”. Tujuan konferensi ini adalah untuk mengintensifkan upaya pemberdayaan budaya pengetahuan di kalangan sivitas akademika, akademisi, dan masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan memberikan jalan bagi mereka untuk berbagi pengetahuan dan hasil penelitian serta menciptakan ruang diskusi yang sehat di antara para ahli materi pelajaran, akademisi, pembuat kebijakan, LSM, masyarakat dan mahasiswa.

Temuan konferensi akan disusun menjadi resolusi sebagai masukan yang berguna yang akan membantu para pemangku kepentingan dalam mengatasi tantangan dan masalah saat ini yang dihadapi umat.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Dr. Aris Widodo, M.Ag menyampaikan bahwa, “Kerjasama ini dalam hal kepanitiaan dan presentasi, review, dan partisipasi. Dalam presentasi, kita diberi kuota 4 presenter per prodi utk dosen, 5 presenter per prodi utk mahasiswa. Sebagai reviewer, kita diberi kuota 12 orang. Dengan demikian, diharapkan rekognisi dan reputasi Fakultas Syariah IAIN Surakarta akan semakin meninggi,” ujarnya.

Kegiatan ICONSYAL ini rencana akan digelar pada 6 April 2021 mendatang. Adapun paper yang akan diseminarkan dalam berbahasa English, Malay, Indonesian, Arabic and Thai. Untuk pengiriman abstrak paling lambat 15 Februari 2021, sedangkan full paper paling 5 Maret 2021.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website berikut ini,

http://conference.kuis.edu.my/iconsyal

(khairunnisa)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV