Perkuat Akuntabilitas Keuangan, Fakultas Syariah Bersama SPI IAIN Surakarta Gelar Pendampingan Laporan Kegiatan TA 2020

FASYA- Senin (25/01/2021), Dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan serta persiapan menghadapi audit BPK,  maka dilaksanakan pendampingan laporan kegiatan tahun anggaran 2020 oleh Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Surakarta.

Pendampingan ini dilakukan di seluruh unit kerja  di lingkungan IAIN Surakarta,  termasuk Fakultas Syariah.

Kegiatan pendampingan laporan di Fakultas Syariah dilaksanakan pada hari Senin,  25 Januari 2020. Tim dari SPI yang melakukan pendampingan adalah Ade Setiawan,  M. akn ( Sekretaris SPI),  Awaluddin,  S.E (anggota SPI)  dan Aini hayati,  S. Akun (anggota SPI).

Menurut Ade Setiawan, M. Akn ,”kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memeriksa dan menganalisis laporan kegiatan dan kelengkapan dokumennya. Hal ini agar bisa dideteksi potensi temuan kesalahan laporan, agar bisa diantisipasi sejak dini sebelum diperiksa oleh BPK,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SPI IAIN Surakarta, Dr. H. Muh. Nashirudin, M.A., M.Ag., yang juga bersamaan melakukan pendampingan di FUD menyampaikan bahwa “Kegiatan pendampingan ini sebenarnya tidak sekedar untuk menghadapi pemeriksaan oleh Itjen Kemenag RI maupun BPK RI, namun jugauntuk penguatan kelembagaan dalam rangka mewujudkan tata kelola lembaga yang sehat dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Adapun Tim dari Fakultas Syariah yaitu Wakil Dekan II Dr. Hafidzah, M.Ag,  Kabag TU Siti Mukadimah, S.H,  Kasubag umum renkeu Heni Sayekti Puji Lestari, S.Ag.,M.H  dan staf opetator RKAKL, Fitria Laily,  S. Kom.

Dr. Hafidzah, M.Ag selaku Wakil Dekan II Fakultas Syariah mengucapkan terima kasih kepada Tim SPI IAIN Surakarta yang telah melakukan pendampingan hari ini, “semoga kegiatan ini bisa mendukung terwujudnya pengelolaan keuangan Fakultas Syariah yang transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan, “pungkasnya. (khairunnisa)

Bagikan

Berita Terkait