Sambut Penerapan Kurikulum “Kampus Merdeka”, Fakultas Syariah Selenggarakan Lokakarya

FASYA- (23/03/2021) Dalam rangka menyambut penerapan Kurikulum “Kampus Merdeka”, Fakultas Syariah IAIN Surakarta menyelenggarakan lokakarya kurikulum. Acara tersebut dilaksanakan pada 23 Maret 2021 di Ruang Rapat Fakultas Syariah.

 

 

Lokakarya Kurikulum “Kampus Merdeka” diisi oleh dua pemateri atau narasumber, yakni Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Dr. Drs. H. Mahrus Munajat, S.H., M.Hum.  dan Wakil Dekan I  Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta, Prof. Dr. Pujiono, M.H.

 

 

Narasumber menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan Kurikulum “Kampus Merdeka”. Pertama, kebijakan kurikulum berbasis pada empat hal, yaitu pembukaan program studi baru, sistem akreditasi perguruan tinggi, Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), dan hak belajar tiga semester di luar prodi.

 

“Kampus Merdeka diharapkan dapat memberi jawaban atas tuntutan link and match dengan Industri, dunia kerja, penelitian dan kebutuhan desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, negara dan dunia,” papar Guru Besar yang biasa disapa dengan sapaan Prof. Puji.

 

 

Menurut beliau, Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di Perguruan Tinggi  yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

 

Setelah narasumber menyampaikan materi Kurikulum “Kampus Merdeka”, acara dilanjutkan dengan rapat pleno program studi (prodi). Rapat ini dipimpin oleh kaprodi dan sekprodi tiap prodi. (Mokh. Yahya/Ed. dw)

Silahkan download materi lokakarya kurikulum “Kampus Merdeka”

Kurikulum Kampus Merdeka Prof Makhrus

KAMPUS MERDEKA Prof Pujiono

Bagikan

Berita Terkait