Serangkaian Magang Dema Periode 2024 Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta

FASYA-Pada hari Senin, (29/01/2024) sampai dengan Senin, (12/02/2024) dilaksanakan acara Magang DEMA periode 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) yang pelaksaannya dihadiri oleh Ketua Umum DEMA dan di ikuti oleh beberapa mahasiswa Fakultas Syariah.

Adanya Magang DEMA bertujuan supaya mahasiswa dapat memahami tentang Magang non SKS, Kepanitiaan Organisasi, dan Prosedur pembuatan dokumen-dokumen Hukum yang diadakan oleh DEMA. Adapun materi-materi yang disampaikan oleh DEMA ke mahasiswa syariah yaitu Tentang Administrasi/magang non sks, Kepanitiaan, dan Dokumen-dokumen Hukum.

Muatan materi terdiri dari administrasi yang berupa pengarahan materi mekanisme magang non sks, pengarahan kepanitiaan acara kegiatan, dan pelatihan softskill pembuatan dokumen-dokumen hukum berupa surat gugatan dan permohonan yang nantinya dari setiap muatan materi dapat di follow up menjadi kegiatan lanjutan untuk menunjang kemampuan mahasiswa sesuai materi yang mereka pilih.

Di dalam magang DEMA peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi diluar muatan materi magang DEMA, baik akademik dan non akademik yang selanjutnya bisa bertanya terkait kesulitan mengatur waktu kuliah atau tugas kuliah yang dikira setiap personal sulit bisa ditanyakan dan dapat dibantu dari kegiatan magang dema ini. Terlaksananya Magang DEMA dilakukan secara online dan offline dan dilakukan diluar jam mata kuliah.

Penyampaian materi dilakukan secara bertahap dan dilakukan secara online dan offline. Setelah penyampaian materi selesai maka mahasiswa wajib faham tentang materi yang disampaikan, untuk mengetahui mahasiswa faham setiap pembimbing memberikan tugas ke peserta magang berupa membuat surat rekomendasi magang non sks, surat permohonan dan surat gugatan.

(Dema F/Ed.afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV