LSO SLC Lakukan Kunjungan Ke Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah Bahas Kekerasan Seksual Pada Anak

FASYA-Kamis, (25/08/2022) Departemen Sidang Semu LSO Syariah Law Community (SLC) menyelenggarakan diskusi mengenai “Kekerasan Seksual Pada Anak. Acara ini dilaksanakan secara luring yang bertempat di kantor Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah. Peserta dalam kegiatan ini ada pengurus dan anggota SLC serta didampingi juga oleh dosen Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta sekaligus Ketua Majelis Hukum dan HAM tersebut, yaitu dengan beliau Siti Kasiyati, M. Ag.

Dipandu oleh Aprilia Dyah selaku moderator dalam kegiatan ini, kami mendiskusikan mengenai bagaimana penanganan kekerasan seksual pada anak khususnya kaum disabilitas. Menurut beliau cara pencegahan kekerasan dimulai dari terjadinya komunikasi yang baik antara anak dan orang tua, diskusi keluarga, membekali ilmu beladiri pada anak, dan memberikan edukasi atau pengertian mengenai pergaulan yang sehat.

Setelah acara diskusi selesai dilanjutkan dengen sesi tanya jawab, lalu setelahnya dilanjutkan dengan penyampaian menutup statemant, serta kemudian dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan kepada seluruh anggota SLC untuk selalu menjaga pergaulan terhadap lawan jenis, dan dari acara diskusi ini banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari mulai bagaimana cara kita menjaga pergaulan diumur kita yang sekarang ini dan masih banyak yang lain. (SLC/ed. afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV