Selaraskan Administrasi, DEMA Fakultas Syariah Undang Seluruh Sekretaris ORMAWA dan LSO

FASYA- Jumat (11/06/2021), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah selenggarakan kegiatan penyelarasan kesekretariatan untuk Ormawa dan Lembaga Semi Otonom (LSO).
Kegiatan ini bertujuan untuk berdialog bersama para delegasi sekretaris dari masing-masing Ormawa dan LSO guna menyelaraskan perihal kesekretariatan, khususnya pada ranah administrasi.

 

Kegiatan yang bertempat pada ruang rapat Fakultas Syariah lantai 1 ini menghadirkan 3 narasumber, di antaranya ialah beliau Heni Sayekti Puji Lestari, S.Ag., M.H. yang merupakan Kasubag Umum Perencanaan dan Keuangan, Aryani Eka Purwanti, S.H., M.H. yang merupakan Bendahara Pengeluaran Pembantu Fakultas Syariah, serta Sulfania yang merupakan Sekretaris DEMA Fakultas Syariah. Kegiatan yang diikuti oleh total 11 peserta ini berjalan khidmat dan interaktif.

 

Kegiatan ini tepat dimulai pada pukul 13.45 WIB, dimoderatori oleh salah satu pengurus DEMA Fasya, yaitu Melina Eka Yustika Sari. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Panji Hitam. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DEMA Fakultas Syariah 2021, Ahmad Difa’Fardan Afuza.

 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, menambah kekompakan jajaran pengurus Ormawa dan LSO Fakultas Syariah periode 2021, khususnya jajaran kesekretariatan. Melalui kegiatan ini, DEMA Fasya mencoba untuk mengayomi dan menyelaraskan kebutuhan kita bersama salah satunya dalam bentuk integrasi administrasi,” ujar Difa’.

 

Narasumber pertama, beliau Heni Sayekti Puji Lestari, S.Ag., M.H. menjabarkan mengenai postur anggaran Fakultas Syariah yang diperuntukkan bagi kegiatan mahasiswa. Selain itu, beliau juga mengingatkan pentingnya kita untuk cermat dan logis dalam merancang suatu kegiatan.

 

Pemateri kedua, beliau Aryani Eka Purwanti, S.H., M.H. menjelaskan mengenai detail alur dan proses administrasi yang Ormawa dan LSO ajukan kepada Fakultas. Di samping itu, beliau juga memberikan informasi terkait sistematika dan berkas yang wajib dilampirkan dalam pembuatan LPK.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan dialog mengenai hal-hal yang berkaitan dengan surat menyurat. Mulai dari kode surat, tata bahasa, hingga kaidah pembubuhan stempel lembaga. Rangkaian materi ini dipandu langsung oleh Sekretaris DEMA Fakultas Syariah, Sulfania.

Dengan demikian, kegiatan kali ini diselenggarakan supaya Ormawa dan LSO dapat lebih cermat dalam merancang suatu kegiatan serta selaras dalam menerbitkan produk administrasi. Sehingga nantinya, Ormawa dan LSO dapat memiliki pedoman yang dapat dijadikan acuan dalam segala jenis kebutuhan kesekretariatan. (DEMA Fasya/Ed.afz)

Bagikan

Berita Terbaru

Berita Terkait

FasyaTV