11 Perguruan Tinggi Jawa Tengah-DIY Hadiri MUSKERWIL ASHESI Di Purwokerto

FASYA-Senin (09/08/2021), Sebanyak 41 mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah delegasi dari 11 perguruan tinggi Jawa tengah dan D.I Yogyakarta hadir pada ASHESI FESTIVAL dan MUSYAWARAH KERJA WILAYAH REGIONAL III JATENG-DIY bertempat di Hotel Moroseneng Purwokerto.

Dalam kegiatan ini HMPS Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta mendelegasikan Mahasin selaku Ketua umum dan Rahman Arnando selaku sekretaris. ASHESI (Asosiasi Studi Hukum Ekonomi Syariah Indonesia) merupakan forum silaturahmi dan wadah berjejaring mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Indonesia.

ASHESI sendiri sudah mempunyai beberapa DPW (Dewan Pengurus Wilayah) salah satunya DPW Regional III Jateng-DIY.
Kegiatan MUSKERWIL ASHESI Regional III Jateng-DIY selama 3 hari ini merupakan kegiatan musyawarah kerja wilayah guna menentukan nahkoda baru DPW yang menghasilkan terpilihnya saudara Aris Setiawan Mahasiswa UNWAHAS Semarang sebagai ketua DPW ASHESI Regional III Jateng-DIY periode 2021-2023 menggantikan saudara Nadhif Nasrullah,S.H mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dari kegiatan ini pula lahir kesepakatan dan komitmen untuk meneruskan kepengurusan ASHESI Regional III Jateng-DIY dengan penuh tanggung jawab guna menjadikan ASHESI sebagai wadah pengembangan mahasiswa yang profesional di bidang Hukum Ekonomi Syariah.

Di kesempatan ini juga berhasil terpilih Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai tuan rumah pelantikan pengurus ASHESI Regional III Jateng-DIY periode 2021-2023 di bulan Desember serta terpilihnya IAIN Kudus sebagai tuan rumah MUSKERWIL di tahun 2023.

Dengan demikian, ikut sertanya HMPS Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta dalam kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan memperluas jaringan dalam lingkup regional maupun nasional serta menegaskan bahwa HMPS Hukum Ekonomi Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta memiliki kesiapan untuk andil dalam berbagai ikhtiar baik secara mandiri maupun kolaboratif dalam rangka memajukan peradaban intelektual dan sumber daya mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah. (HMPS HES/Mhsn/Ed.afz)

Bagikan

Berita Terkait