Hebat! Putri Ayu Aprilianti Mahasiswa Fakultas Syariah, Sabet Juara Speech Contest Untuk Kedua Kali

FASYA-Kamis, 23/06/2022 telah dilaksanakan acara kompetisi bahasa tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh pihak P2B (Pusat Pengembangan Bahasa) UIN Raden Mas Said Surakarta.

Peserta diambil dari tingkat SMA/SMK/MA hingga Universitas. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang rutin dilaksanakan oleh P2B. Variasi cabang lomba yang diperlombakan pun beragam untuk kalangan mahasiswa antara lain: Speech, Poem, Qiroatul Akhbar dan untuk tingkat pelajar SMA antara lain Khitobah, Kaligrafi, dan Story Telling.

Dalam perlombaan ini, fakultas Syariah mengirimkan perwakilannya melalui LSO BAFAS, sebagai LSO yang bergerak di bidang bilingual. Mereka diantaranya Dwi Aulia Rachmadi (HES’18), Putri Ayu Aprilianti (Mazawa’18), Iva Lila Amelia (HES’19) Arief Junarto (HES’20), Abdul Rahim (HES’20), serta Firros Rayyan G (HES’21).

Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Putri yang berhasil keluar sebagai juara 2 di kategori Speech. Prestasi yang gemilang ini terulang kembali, tahun lalu tepatnya tahun 2020, ia juga pernah meraih juara 3 di cabang lomba yang sama. Sebuah peningkatan yang bagus tutur teman akrabnya, Dwi.

Dukungan pun datang dari Mr. Arkin selaku dosen pembimbing, pihak dekanat fakultas syariah serta teman-teman anggota BAFAS. Sebagai bagian dari BAFAS, prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih dan merupakan pencapaian yang sukses, karena diharapkan untuk kedepannya akan ada banyak anggota BAFAS yang dapat ikut serta dalam perlombaan baik yang diadakan dalam skala fakultas, kampus, maupun skala nasional seperti yang diselenggarakan oleh P2B. (Ridwan/Ed.afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terkait