Rapat Kerja dan Makrab Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam

FASYA-Senin (19/12/2022) Dalam rangka masa kepengurusan baru periode 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI) telah menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) dan Malam Keakraban (MAKRAB) periode 2023 yang bertempat di Joglo Legundi Sawit, Boyolali. Raker dan makrab kali ini dihadiri oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam periode 2023. Kegiatan raker dan makrab yang diselenggarakan memiliki tujuan untuk membahas dan mengkoordinasikan program kerja yang dicanangkan oleh setiap departemen selama satu tahun kepengurusan sekaligus mengakrabkan seluruh pengurus agar selalu menjaga solidaritas dalam melakasanakan program kerja untuk kepengurusan HMPS HKI Periode 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Minggu-Senin, dimulai pukul 13.30 hari Minggu dan selesai pada pukul 08.00 di hari Senin. Dalam kegiatan rapat kerja tersebut diawali dengan kalimat pengantar yang disampaikan oleh Ketua Umum baru HMPS Periode 2023 yakni saudara Ahmad Makruf bahwa “Kegiatan raker dan makrab yang kita laksanakan ini sebuah rancangan awal yang kita buat untuk satu tahun kedepan supaya Fakultas Syariah khusus program studi Hukum Keluarga Islam lebih baik lagi serta setiap penggurus bisa saling menjaga soliditas dan selalu bersikap rendah hati dalam melakasanakan kepengurusan periode 2023 ini”.

Setelah itu, Ketua Umum HMPS HKI mempersilakan untuk tiap departemen menyusun proker dan mempresentasikan bentuk-bentuk proker yang mereka gaungkan, yakni dimulai dari departemen Keilmuan, Advokasi, Minat Bakat, dan Kominfo. Untuk acara makrab dilaksanakan setelah Badan Pengurus Harian (BPH) HMPS HKI mempersentasikan hasil rekap proker dari semua departemen.

Di akhir kegiatan, semua pengurus menuju Monumen Gempa Bumi 2006, yang terletak di desa Sawit, Boyolali untuk melakukan penutupan kegiatan raker dan makrab. Acara penutupan diisi dengan motivasi yang disampaikan oleh saudara Afrizal Fadhila Ilyas dan sudarai Rosyidah Ayu Nur Fatin supaya menjaga kekompakan, solidaritas dan mengedepankan sikap tawadhu’ (rendah hati) supaya kinerja yang dihasilkan semua penggurus bisa maksimal. Setelah itu, dilakukan doa bersama dan di akhiri dengan foto bersama pengurus baru HMPS HKI periode 2023. (Afrizal Fadhila Ilyas/Devisi Keilmuan/Ed.afz/SINPUH)

Bagikan

Berita Terkait