KPUM Fakultas Syariah Gelar Pelantikan Raya ORMAWA dan LSO Periode 2022

FASYA-Rabu (02/02/2022), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) beserta perangkat Pemilu Mahasiswa (Pemilwa) lainnya, sukses gelar Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa dan Lembaga Semi Otonom.

Pelantikan raya tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 2 Februari 2022, bertempat di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Pelantikan Raya dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Makruf, kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya yang selanjutnya diisi dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Dr. Aris Widodo, S.Ag., M.A. selaku Wakil Dekan III memberikan pesan kepada seluruh pengurus Ormawa dan LSO.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan Demisioner pengurus Ormawa yang telah memberikan dedikasinya. Semoga apa yang diberikan bisa menjadi amal jariah dan amal baik kepada adik-adik kalian dan Fakultas Syariah. Untuk pengurus baru,  terus semangat dalam mengemban tugas-tugas serta tanggung jawab dalam memajukan organisasi mahasiswa dan lembaga semi otonom fakultas syariah agar semakin maju dan menjadi contoh organisasi mahasiswa fakultas lain”, ucap Aris Widodo saat memberikan sambutan.

Prosesi pembacaan ikrar dibimbing langsung oleh Dr. Aris Widodo, S.Ag., M.A. Seluruh ketua Ormawa dan LSO mengucapkan ikrar dengan khidmad dan diikuti oleh seluruh pengurus Ormawa dan LSO.

Dengan selesainya pembacaan ikrar tersebut, maka seluruh pengurus ormawa dan LSO dinyatakan sah dan terikat keberadaannya menjadi pengurus selama tahun 2022 mendatang.

Selesai ikrar, digelar sesi serah terima jabatan dari Demisioner ketua kepada ketua terpilih, mulai dari SEMA sampai dengan LSO.

SEMA-F: Jihan Afif Abiyal dengan Syafa’atun

DEMA-F: Ahmad Difa dengan Rahman Arnando

HMPS HES: Siti Indun Khasanah dengan Tio adi Saputra

HMPS HKI: Abdullah Salam dengan Alding Fatimah

HMPS HPI: Rofiatul Ummah dengan Zaqi Khasan

HMPS MAZAWA: Ihsan Shidiq Imadudin dengan M. Naufal Ainul Arzaq

LSO FATAWA: Rohmad Mutaqqin dengan Umi Hanik Atul Hidayah

LSO LIRIK: Nina Anin Diawati dengan Yenita Lailatul Jannah

LSO SLC: Fuaida Nur Hikmawati dengan Sundari Arum Kusumawati

LSO Sharia Preneur: Syafi’I dengan Febriana Dita Risnawati

LSO BAFAS: Puguh Fitri Setya Widodo dengan Muhammad Ridwan Faiz

LSO T2Q: Muhammad Nafis Abadi dengan Bima Mahardika

 Usai sertijab dilanjut dengan prakata dari ketua SEMA dan DEMA yang terpilih.

“Selamat kepada seluruh pengurus Ormawa dan LSO yang secara resmi menjabat dan menjadi pengurus ormawa dan sekaligus menjadi tangan panjang bagi mahasiswa fakultas syariah. Mari sama-sama bentuk program kerja yang progresif untuk menciptakan fakultas syariah yang lebih berintegritas untuk kedepannya, sekaligus mewujudkan Visi-Misi Fakultas Syariah itu sendiri. Tetap solid dan saling bahu membahu agar program kerja yang dibuat bisa berjalan dengan lancar”, Ucap Syafa’atun (Ketua SEMA) saat menyampaikan sambutan.

Pelantikan raya berjalan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama dengan Wakil Dekan III tepat pada pukul 11.00 WIB. Dengan digelarnya pelantikan ini, semoga para pengurus ormawa dan LSO semakin semangat dalam menjalankan amanah masing-masing. (Ormawa/LSO/ Ed. Dw/ SINPUH)

Bagikan

Berita Terkait